Kamis, 11 Agustus 2011

DANA SOSIAL SURPLUS UPK PNPM, DISALURKAN

Sebuah terobosan baru akhirnya lahir kembali dari para SDM Mallawa, Kamis (12/8/2011) di Kantor Unit Pengelolah Kegiatan PNPM Mallawa melakukan verifikasi proposal terhadap penerima bantuan dana sosial yang merupakan hasil dari angka 18% dari surplus UPK tahun 2010. Dana bantuan sosial tersebut, akan diserahkan pada moment peringatan HUT RI ke-66 mendatang.

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)Kecamatan Mallawa, Rudihartono,STP yang memimpin penetapan dana bantuan sosial mengatakan bahwa dana yang disalurkan pada tahun ini sebesar Rp. 18 juta dengan rincian untuk bantuan pendidikan yang mendapat porsi yang cukup besar, kemudian bantuan sosial kebakaran an. Ilham sebesar Rp. 3.000.000,- yang akan diberikan dalam bentuk seng, bantuan modal ekonomi masyarakat miskin sebesar Rp. 2.000.000,- kemudian donasi ke lembaga sosial ekonomi masyarakat mandiri Kec. Mallawa yang mengelolah mobil ambulance/jenazah sebesar Rp. 2.000.000,-.

Pada kesempatan tersebut, rapat yang juga dihadiri seluruh pengurus UPK, Fasilitator dan Pengurus BKAD serta wakil masyarakat akhirnya menetapkan juknis bantuan sosial yang menjadi petunjuk penyaluran Bansos UPK di Kec. Mallawa.

Juknis tersebut meliputi alokasi dana sebagai berikut ;
1. 20% untuk pendidikan meliputi beasiswa miskin berprestasi, beasiswa miskin, beasiswa berprestasi tingkat Kec., Kab., atau tingkatan diatasnya.
2. 20% untuk kegiatan ekonomi yang berbasis usaha kecil masyarakat miskin
3. 20% untuk bidang kesehatan (Peserta Jamkesmas)
4. 45% untuk bidang sosial
Dengan lahirnya juknis bansos di Kec. Mallawa, maka diharapkan kedepan penyaluran bansos akan tepat sasaran dimasyarakat. (editor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar