Rabu, 22 September 2010

HUJAN DERAS SATU JAM, PUSKESMAS LADANGE TERENDAM LAGI



Hujan yang mengguyur Kecamatan Mallawa, Rabu (22/10) selama dua jam sekitar pukul 11.00 betul-betul membuat kondisi Puskesmas Ladange dalam kondisi memprihatinkan. Dalam waktu yang singkat sebagian bangunan yang berada diareal Puskesmas terendam setinggi lutut dewasa, diantaranya adalah Ruang Poliklinik, Kantor, dan Perumahan Paramedis. Terjadinya banjir yang berunglang kali setiap hujan turun tentu sangat menghambat dan menganggu pelayanan kesehatan masyarakat.
Kepala Puskesmas Ladange Hj. Erniwati telah berulangkali mengeluhkan kondisi ini bahkan ketika Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu, kembali mengangkat masalah tersebut untuk mendapat perhatian pemkab. "Ini sangat perlu mendapat perhatian dari semua pihak, jika ini terus terjadi apalagi dengan intensitas hujan yang tinggi maka pelayanan masyarakat tentu akan lumpuh" Ujarnya.
Dari pantauan crew Mallawa.blogspot, terjadinya genangan setinggi lutut dewasa diakibatkan karena debit air dari ketinggian di Lingkungan Tp.Ladange yang cukup besar tidak sebanding dengan saluran air yang ada di sekitar puskesmas, akibatnya setiap hujan dengan curah tinggi dapat dipastikan terendam, sehingga solusi yang perlu dilakukan saat ini adalah pembenahan drainase dengan memperlebar saluran yang ada.
Setrawan Kecamatan Rudihartono dalam melihat kondisi tersebut mengharapkan agar Pemerintah Kelurahan serta Puskesmas Ladange dalam perencanaan pembangunan P2SPP dapat memasukkan masalah ini untuk menjadi usulan prioritas yang akan di bawah tingkat Kecamatan maupun Musrembang Kabupaten. >>>editor<<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar